NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Cara menghapus Virus Shortcut manual tanpa Anti Virus

1 komentar
Virus Shortcut

Virus shortcut memang tidak berbahaya,tetapi sangat menjengkelkan. Pada saat kita mencolokan flashdisk,eh kok di dalam flashdisk kita ada shortcut yang tidak kita ketahui itu file apa??bahkan yang lebih parah lagi semua file kita menjadi shurtcut. Sebenarnya File kita masih,tetapi hanya di hidden oleh Virus Shortcut tersebut. 

Cara menghapus Virus Shortcut

Nah ini ada cara manual untuk menghapus virus shortcut

1. Matikan terlebih dahulu System Restore pada semua drive ( My Computer>Properties>System Restore>beri centang pada Turn off System Restore on All Drives
2. Buka Task Manager dan matikan procces “wscript.exe” dengan cara klik kanan pada wscript exe, end process/end process tree)
3. Buka windows explorer, klik menu “Tool” lalu pilih “Folder Option”, selanjutnya pada tab “View” klik “Show hidden files and folders”, hilangkan tanda contreng pada “Hide extensions for known file types” dan hilangkan juga tanda contreng pada Hide protected operating system files. Klik OK.
4. Setelah itu Klik tombol “Search”, Klik All Files and Folders, Pada bagian All or part of the file name ketik : Autorun.inf, pada bagian Look in klik “My Computer”, lalu beri centang semua pada bagian More Advanced Options lalu hapus semua file yang telah ditemukan.
5. Setelah Proses pada No. 4 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan Dekstop.ini. Hapus juga file ini.
 6. Setelah Proses pada No. 5 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan *.lnk >>>( LNK bukan ink ). Hapus juga file ini. tapi kamu harus hati-hati jangan sampai salah menghapus, Ciri dari shortcut folder yang dibuat oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder tersebut maka akan muncul link dari shortcut tersebut yaitu ke arah windows/system32, itu adalah shortcut yang harus kita hapus

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar