NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Tips Merawat Komputer Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Komputer

Tips Merawat Komputer Agar Awet Tidak Cepat Rusak

Ni gan sedikit tips perawatan komputer
1. Usahakan mematikan komputer dengan shut down/turn off,karena jika mematikan komputer dengan menekan tombol power bisa merusak harddisk gan(kecuali komputer agan lagi hang)
2. Gunakanlah UPS (uninteruptable power supply) untuk melindungi komputer agan yang listriknya gak stabil,juga untuk pengaman ketika mati lampu.
3. Jangan cabut perangkat komputer ketika komputer masih dalam keadaan hidup gan,karena bisa mengakibatkan hubungan singkat pada soket konektor atau mainboard.
4. Sisakan free space setidaknya 400-600 MB di drive C jika hardisk agan kecil,agar proses system windows lancar.
5. Hapus software instalan yang tidak diperlukan agar kinerja komputer lebih cepat.
6. Lakukan Scan Virus teratur secara berkala,dan gunakan anti virus yang bagus.
7. Jalankan Defragmentasi dan Scandisk setidaknya sebulan sekali untuk menata ulang urutan file-file agar kinerja komputer lebih ringan gan.
8. Tambahkan kipas cassing untuk mengurangi panas di mainboard saat komputer beroperasi.
9. Hindarkan komputer dari goncangan-goncangan yang bisa membuat Ram atau VGA jadi kendor bahkan hal yang fatal bisa merusak harddisk dan membuat mainboard short gan.
10. Bersihkan mainboard dan periferal lain dari debu atau kotoran-kotoran secara berkala.
11. Pasang ground jika komputer agan nyetrum,dengan cara menghubungkan kabel ke cassing cpu selanjutnya kabelnya di tanam di tanah. Hal ini bisa menetralkan arus listrik.
12. Jika memang kerusakanya fatal jangan ragu memanggil teknisi komputer,saya rekomendasikan Cv Portal Komputer untuk wilayah jabodetabek.

 Semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar