NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

7 Solusi Windows 10 Lemot Agar Performa Lebih Cepat

mempercepat kinerja windows 10
Windows 10 system requirements

Cara Mempercepat Windows 10 Yang Lemot

Windows 10 merupakan sistem operasi windows yang baru. Tentunya dengan sistem yang baru membutuhkan spesifikasi komputer atau laptop yang baru pula. Mengingat perkembanga komputer sangat cepat, jadi alangkah baiknya kita mengupgrade hardware agar performa tetap baik.

Tips Mempercepat Kinerja Windows 10

Berikut beberapa tips agar sistem windows 10 dapat lancar digunakan untuk komputer maupun laptop.

1. Upgrade RAM (Random Access Memory)

Untuk mempercepat kinerja operating sistem kita perlu menambahkan kapasitas RAM.

2. Restart komputer atau Laptop

Jika kita memakai komputer atau Laptop dalam jangka waktu lama alangkah baiknya kita merestartnya. Walaupun di windows 10 menggunakan mode sleep saat tidak dipakai namun semua proses akan tetap berjalan. Sebelum merestart pastikan semua data tersimpan, misalkan ketikan dari office.

3. Gunakan SSD sebagai ganti HDD

Harddisk drive (HDD) mempunyai kecepatan membaca data lebih lambat dari SSD (Solid State Drive). Gantilah ke SSD jika menginginkan performa yang lebih cepat.

4. Matikan Auto Update jika diperlukan

Auto update memakan lumayan banyak memory, jika tidak ada software yang perlu di update alangkah baiknya mematikan fitur auto updatenya.

5. Uninstal Program yang tidak digunakan

Untuk melegakan memory RAM dan Penyimpanan alangkah baiknya menghapus program yang tidak penting atau tidak digunakan. Caranya pergi ke Control Panel > Programs > Programs and Features > Uninstall a Program.

6. Gunakan Cleaner untuk membersihkan sampah atau sisa file instal

Usahakan rutin untuk membersihkan sisa sampah, gunakan CCleaner versi pro untuk hasil yang maksimal.

7. Gunakan anti virus dan anti malware

Selalu scan komputer maupun laptop dengan anti virus dan anti malware. Karena dua hal tersebut dapat menyebabkan sistem operasi menjadi lemot.

Akhir Kata

Sekian 7 tips singkat bagaimana cara mengatasi windows 10 lemot, cara mengatasi laptop lemot windows 10, Windows 10 lemot saat booting, dan windows 10 lemot setelah update.Semoga artikel ini dapat membantu.

 

Related Posts

Posting Komentar