NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

13 Cara Jualan di Whatsapp Sukses 2021

Cara Jualan di Whatsapp

Cara Jualan di Whatsapp pasti sukses 2021, inilah 13 tips jitu jualan agar dapat banyak pembeli dan laris. Disini akan dijelaskan secara mendetail bagaimana cara yang tepat untuk memasarkan produk yang baik dan efektif. 

Jualan di Whatsapp menjadi salah satu pilihat terbaik pada saat ini. Sekarang era modern semua serba canggih, salah satunya adalah whatsapp sebaga media bertukar pesan. Semua kegiatan bisa kita lakukan lewat online seperti berjualan atau berbelanja. Di masa pandemi ini akan lebih efektif berjualan melalui online, dalam tulisan kali ini saya akan membahas bagaimana tips jualan online melalui whatsapp.

Cara Jualan di Whatsapp

Saat ini whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di indonesia. Terhitung dari playstore ada lebih dari lima milyar pengunduh aplikasi whatsapp. Jadi berjualan via whatsapp merupakan cara terbaik untuk mendapat banyak pembeli.

Sebagian besar pengguna hanya memanfaatkan WA untuk bertukar chat. Manfaatkan peluang bagus ini untuk berjualan di whatsapp agar jualan laris dan banjir orderan.

Berikut beberapa tips jitu untuk berjualan di whatsapp agar memperoleh banyak pelanggan atau pembeli:

1. Tentukan produk yang akan dijual

Apa yang akan anda jual? Sebaiknya pikirkan matang-matang mengenai produk yang akan anda jual. Usahakan anda menguasai semua informasi tentang produk anda.

2. Perbanyak kontak WA

Langkah kedua yang sangat penting adalah perbanyak kontak WA. Semakin banyak kontak yang dimiliki semakin besar pula orang yang akan melihat promosi kita via whatsapp. Simpan kontak di email karena tersedia banyak slot.

3. Cantumkan no WA disemua media sosial

Sangat penting mencantumkan no wa di media sosial, kita bisa mendapatkan banyak penggan baru dari sana. Biasanya orang yang tertarik akan melihat profil dan mencari kontak untuk dihubungi.

4. Interaksi dan sharing di media sosial

Cari grup di media sosial seperti wa, fb, telegram, instagram, twitter dan sebagainya. Fokuskan pada grup yang berkaitan dengan produk jualan anda. Di grup cari banyak relasi dan jangan lupa kumpulkan konta wa sebanyak mungkin.

5. Gunakan foto profil yang menarik

Foto profil atau DP usahakan berkaitan dengan produk anda serta buat semenarik mungkin. Usahakan sering mengganti DP tetapi tetap tentang produk yang akan anda jual.

6. Posting status bergambar

Silahkan update status WA dengan gambar menarik disertai detail produknya, usahakan sertakan harga agar lebih menarik minat calon pembeli.

7. Hindari terlalu banyak membuat status

Hal fatal yang sering dilakukan penjual adalah spam jualan di status/snap. Orang akan menjadi risih dan akan membisukan status bahkan bisa memblokirmu karena terganggu.

8. Buat grup WA untuk produk jualanmu

Ketika sudah mempunyai banyak kontak waktunya membuat grup whatsapp untuk sharing tentang produk yang akan dijual. Ajak dengan bahasa sesopan mungkin agar kontakmu mau bergabung dengan grupmu.

9. Respon yang cepat serta siap dihubungi kapan saja

Orang paling tidak suka menunggu, jadi biasakan untuk selalu fast respon membalas chat dari pembeli.

10. Penawaran langsung lewat jalur pribadi (japri)

Jangan lupa tawarkan produkmu  melalui jalur pribadi, kirim pesan mulai dari orang terdekat misalnya keluarga dan teman.

11. Yakinkan pembeli mendapatkan harga diskon

Dalam jual beli diskon merupakan hal yang sangat diinginkan pembeli. Kemungkinan besar produk akan dibeli jika anda meyakinkan pembeli akan mendapatkan diskon harga produk anda.

12. Konsisten dan utamakan kepuasan pembeli

Selalu  berpedoman pembeli adalah raja, berikan pelayanan sebaik mungkin kepada pembeli.

13. Memakai jasa reseller

Reseller merupakan salah satu komponen penting dalam kesuksesan berjualan. Cari reseller sebanyak mungkin, bisa dengan japri atau promosi di status whatsapp.

Akhir Kata

Coba terapkan 13 tips jualan di whatsapp dan rasakan perbedaan dari cara yang biasanya digunakan. Semoga jualan semakin laris dan memperoleh banyak pelanggan. Sekian dan terima kasih, silahkan periksa artikel terbaru untuk tips-tips yang lainnya.

Related Posts

Posting Komentar