NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Cara Membuat WA Centang Satu Walau Chat Sudah Dibaca

Cara Membuat WA Centang Satu Walau Chat Sudah di Baca


Whatsapp adalah aplikasi chat yang saat ini paling banyak digunakan di Indonesia,di Playstore tercatat lebih dari 5 milyar download.Walau akhir-akhir ini terdengar berita kurang sedap tentang privasi chat di Whatsapp namun berita tersebut telat disanggah oleh pihak Wa.

Dalam berkomunikasi melalui WA kita akan memperoleh tiga notifikasi berupa centang. Centang satu menandakan chat tidak terkirim, centang dua berarti chat terkirim. Sedangkan untuk centang dua warna biru menandakan bahwa chat telah dibaca oleh si penerima.

Cara Membuat WA Centang Satu

Artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat WA Centang Satu Walau Chat Sudah di Baca. Ada beberapa alasan kenapa kita memilih membuat wa centang satu, salah satunya adalah tentang privasi atau agar kita terlihat tidak sedang membuka atau aktif di wa. Hal tersebut sangat membatu agar kita tidak terganggu oleh si pengirim chat. Misalkan ketika sedang bekerja, lagi asik bermain game atau sedang tidak mood untuk membalas chatnya.

Cara mudah membuat WA centang satu walau sudah dibaca

Berikut beberapa cara mudah Membuat WA centang satu walau chat Sudah di baca:

1. Matikan "read receipts dan last seen" di menu settingan WA

menu read receipts dan last seen di WA

Caranya:

Pertama setting pada menu Read receipts

- Buka menu settings di Wa

- Pilih akun > Privacy

- Lalu hilangkan tanda centang pada "read receips"

Setelah itu atur juga pada menu Lase seen, pilih "No body"

Dengan mematikan fitur ini si pengirim chat tidak akan mendapatkan notifikasi centang dua biru tanda dibaca. Namun begitu sebaliknya, kita juga tidak akan mendapatkan notifikasi centang biru setelah mengirim chat. Jadi gunakan fitur ini jika sangat diperlukan dan nyalakan kembali agar fitur menjadi normal.

2. Memakai bantuan aplikasi lain

*Install aplikasi GBWhatsApp APK untuk sembunyikan centang satu

Aplikasi GBWhatsApp

Aplikasi ini berguna untuk menyembunyikan notifikasi centang satu.Untuk mendownloadnya kunjungi website resminya disini

Cara memakai Aplikasi GBWhatsApp: 

- Setelah download lalu instal aplkasinya, aktifkan fitur instal dari sumber tidak dikenal jika mengalami kendala saat instalasi karena aplkasinya di download langsung melalui website.

- Buka aplikasinya lalu login menggunakan akun Wa kamu

- Klik icon tiga titik dipojok kanan atas "privasi"

- lalu "Blue Tick" pilih "Hide for Contacts"

- klik "Secon Tick" dan pilih "Hide for Contacts"


*Membuat WA centang satu melalui aplikasi Unseen

aplikasi Unseen

Aplikasi ini sangat simple, anda hanya perlu mengistalnya dari playstore dan ukuranya sangat kecil. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk WA tetapi bisa juga untuk FB, Istagram, Telegram dan Viber. Cara kerja aplikasi ini adalah sebagai pengalih dari aplikasi whatsapp, jadi kita bisa membaca chat di WA melalui aplikasi ini. Cukup simpel dan mudah kan?

3. Dengan memblokir  kontaknya 

Ini adalah cara terakhir dan termudah jika kamu memang sangat ingin sesorang tidak memperoleh tanda centang satu yaitu dengan cara membloki kontaknya. Gunakan cara ini apabila orang tersebut benar-benar mengganggu kamu dan kamu sudah tidak ingin chat denganya.

Akhir Kata

Sekian cara Cara Membuat WA Centang Satu Walau Chat Sudah Dibaca dapat membantu anda menyembunyikan status online. Untuk tips mengenai Whatsapp yang lainya silahkan lihat di blog ini.

Related Posts

Posting Komentar