NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis 2021

Pulsa Listrik Gratis
Token Listrik Gratis Stimulus PLN 2021 - Kabar gembira kini pemerintah memperpanjang subsidi atau stimulus token gratis untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Token Gratis tersebut dapat di akses baik melalui website resmi PLN maupun melalui nomor whatsapp PLN. Pemerintah berharap dengan adanya token gratis atau stimulus tersebut dapat meringankan beban rakyat dan perekonomian bisa terus berjalan ditengan pandemi covid yang semakin meresahkan.

Dengan mengakses token PLN gratis tersebut kita akan memperoleh kode listrik gratis. Perlu diketahui kode token gratis 100% hanya diperuntukan listrik dengan daya  450VA baik untuk rumah tangga maupun usaha kecil. Sedangkan token listrik gratis 50% hanya untuk listrik dengan daya 900VA. 

Apakah pengguna listrik prabayar juga mendapatkan diskon pajak listrik? Ya, untuk pengguna prabayar akan langsung mendapatkan potongan biaya listrik sebesar 50% tanpa harus mengurusnya ke kantor PLN. Seperti yang dijelaskan oleh Agung Murdifi selaku President Corporate Communication and CSR PLN (1/2/2021) "Jadi, untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan listrik, kemudian untuk daya 450 VA prabayar token dapat diperoleh melalui cara yang sudah dijelaskan. Sementara untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik" 

Menarik dan bermanfaat banget kan untuk mengurangi jumlah pengeluaran kita, simak inilan cara mudah untuk mendapatkan bantuan subsidi atau stimulus token PLN bulan maret tahun 2021.

Cara Mendapatkan Token Listrik PLN Gratis 2021

1.  Melalui website resmi PLN

Jika menggunakan komputer atau laptop anda dapat mengakses token listrik gratis melalu website resminya. Dengan HP pun sangat mudah, bukalah melalui browser atau link yang disertakan dibawah ini
Berikut ini adalah caranya:
  • Silahkan kunjungi website resmi PLN yang beralamat di www.pln.co.id 
Token Listrik Gratis
  • lalu setelah itu masuk ke menu stimulus Covid 19 token gratis/diskon (bisa langsung menuju ke link ini (www.stimulus.pln.co.id). 
Token Listrik Gratis
  • Setelah itu isi no IDPEL (Identitas Pelanggan)
  • Lalu masukan kata disamping (capcha)
  • Setelah itu klik Cari
  • Setelah data di isi dan klik cari token listrik gratis/subsidi akan muncul di kolom keterangan. 
  • Cobalah memasukan kode tersebut pada meteran anda, dan lihat anda mendapatkan listrik gratis/diskon.

2. Melalui Aplikasi PLN Mobile

Token Listrik Gratis

Bagi anda yang menggunakan handphone token gratis juga tersedia di Aplikasi PLN Mobile, jika belum mempunyainya silhakan download di playstore. simak beginilah cara menggunakan aplikasinya:
  • Buka aplikasi PLN Mobile 
  • Setelah itu pilih pada menu bagian PLN Peduli Covid-19
  • Masukan no ID pelanggan/Nomor Meter
  • Lalu akan muncul token gratis dari PLN
  • Masukan no token tersebut ke meteran anda, dan selamat menikmati token gratis PLN

Dihapusnya fitur Token Pulsa Gratis Melalui Aplikasi Whatsapp (WA)


Token Gratis Melalui Aplikasi Whatsapp
Pada hari senin (01/02/2021)saya mencoba mengrimkan chat Whatsapp PLN di no 0812 2123 123 tetapi tidak ada balasan. Setalah ada aplikasi PLN Mobile pulsa token gratis listrik tidak dapat diakses melalui chat whatsapp, "Lambat laun (penyaluran via WA) ini akan kita hilangkan di bulan-bulan selanjutnya," ujar Bob Saril Direktur niaga dan Management Pelanggan (22/1/2021), dikutip dari website Kompas.com. Dengan aplikasi PLN Mobile diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi mengenai program dari PLN seperti pemantauan konsumsi listrik serta pengaduan pelanggan.

Beliau juga memberikan pendapat "Yang paling maju dibandingkan tahun sebelumnya kita sudah ada PLN Mobile. Sehingga pelanggan kita bisa mengklaim yang sesuai di atas tadi melalui PLN Mobile dengan satu sentuhan saja," ujar Bob Saril. Jadi untuk saat ini kita dapat memperoleh token gratis dari pemerintah melalui dua cara yaitu lewat website resmi dan PLN Mobile.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan pulsa listrik gratis dari PLN. Kamu bisa mendapatkan token listrik gratis atau diskon melalui cara diatas. Sekian cara singkat untuk mendapatkan token gratis atau diskon stimulus covid-19 ini. Cukup membantu meringankan biaya kebutuhan sehari-hari kita kan? Kita bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya listrik(bagi pengguna 450VA) atau mendapatkan diskon 50% (bagi pelanggan 900VA). Silahkan beritahu keluarga, teman atau semua orang yang anda kenal agar semua pihak dapat merasakan program gratis/diskon ini.  Jika mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar.

KUERI TERKAIT: www.pln.co.id login,stimulus pln,pln token gratis,Token Listrik Gratis,www-pln-co-id,pln stimulus,Listrik Gratis,pln.co id,pln gratis.

Related Posts

Posting Komentar