NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan Dengan Mudah

cara menjadi admin grup fb

Banyak orang yang ingin menjadi admin grup Facebook, apalagi anggotanya ribuan bahkan mungkin jutaan. Tentunya merupakan kebanggan jika kita bisa menjadi admin dalam grup tersebut. Lalu bagaimana caranya?

Cara menjadi admin grup Facebook

Grup Facebook merupakan media yang sangat baik untuk berkomunikasi, baik untuk hal penting maupun hanya sekedar berbagi hiburan. Disana kita bisa berekspresi dengan leluasa jika menjadi admin, kita juga bisa memberikan aturan khusus untuk para anggota.

Tahun lalu banyak kejadian admin grup Facebook diambil alih tanpa persetujuan admin grup FB. Yang menjadi pertanyaan banyak orang kenapa hal itu bisa terjadi? Bagaimana cara mengambil admin grup Facebook?

Disini akan dijelaskan beberapa cara termudah untuk mengambil alih grup FB dan cara untuk mengatasinya. Langsung saja inilah caranya:

Cara menjadi admin grup Facebook tanpa pengurus

Untuk dapat melakukannya kamu perlu usaha yang cukup berat, karena cara ini memakan banyak waktu dan tenaga. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Aktif dalam grup Facebook

Kamu diharuskan untuk menjadi anggota yang paling aktif di grup tersebut jika ingin mengambil alih admin grup FB targetmu. Semakin sering kamu online dan berada di grup semakin besar pula kesempatanmu untuk menjadi admin grup fb yang kosong. 

2. Berkontribusi terbesar di grup Facebook

Kontribusi disini maksudnya adalah kamu harus menjadi anggota yang paling sering posting, berkomentar dan lebih sering berinteraksi dengan anggota didalam grup tersebut.

Postinglah sesuatu yang mungkin bisa menjadi perhatian banyak orang, misalnya informasi yang sedang tranding. Atau hal yang kontroversial dapat memicu orang lain untuk berkomentar dan melakukan reaction. Namun usahakan selalu pilih topik yang positif agar terhindar dari standar komunitas Facebook yang bisa mengakibatkan akunmu diblokir.

3. Selalu cek penawaran menjadi admin grup Facebook.

Setelah dua poin syarat menjadi admin Facebook diatas yang perlu kamu lakukan adalah selalu buka grup target yang ingin kamu ambil alih posisi admin. Jangan lupa tetap aktif sampai muncul penawaran untuk bisa klaim admin grup.

Cara menjadi admin grup Facebook yang ada adminya

Cara ini dapat dilakukan dengan banyak cara, simak berikut ini adalah bisa kamu coba untuk mendapatkan posisi admin di grup.

1. Meminta posisi admin ke pemilik grup Facebook.

Ini adalah cara yang bisa dibilang baik, kamu cukup menghubungi langsung admin dan meminta untuk menaikan posisimu dari anggota menjadi admin di grup Facebook.

Tapi tidak semudah itu, sebelum melakukannya kamu harus bisa meyakinkan admin bahwa kamu layak untuk dijadikan pengurus di grup.

Cara untuk meyakinkannya bisa dengan menjadi orang yang sangat aktif di grup seperti yang dijelaskan pada poin diatas. Setelah kamu memperoleh nilai positif dari admin, maka dia akan dengan senang hati untuk merekrut kamu menjadi admin grup FB.

2. Cara menjadi admin grup Facebook secara paksa.

Kenapa saya menyebutnya secara paksa? Karena cara ini biasa dilakukan dengan trik yang bisa dibilang tidak baik.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

- Membuat admin grup Facebook diblokir

Caranya adalah dengan mereport admin sehingga akunya diblokir oleh Facebook. Setelah itu kamu tinggal memakai cara menjadi admin grup tanpa admin di atas.

- Membuat website phising dengan target admin grup Facebook

Kamu harus bisa membuat website phising, caranya cukup mudah banyak tersedia di Google. Setelah web phising dibuat kamu coba mengirim linknya ke admin, setelah admin terkena jebakannya segera gunakan akun dan ambil alih grup Facebook miliknya.

Itulah 2 cara mengambil paksa admin grup FB, namun saya sangat tidak merekomendasikannya karena cara tersebut tidak baik. 

Cara agar admin grup Facebook aman

Setelah mengetahui cara ambil alih admin Facebook selanjutnya kamu perlu tau bagaimana cara mengamankan agar grup kamu tidak hilang atau dicuri orang lain. Yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Usahakan ada banyak admin di Grup

Untuk menjaga keamanan grup lebih baik kamu memiliki lebih dari satu admin di grup. Jadi kalau akun admin ada yang diblokir, dihack atau ada masalah seperti lupa password bisa diamankan dengan akun lainnya.

2. Moderasi ketat grup Facebook

Kenapa harus melakukan moderasi yang ketat di dalam grup? Hal tersebut dilakukan agar terhidar dari tukang report grup, mereka memanfaatkan standar komunitas Facebook. Segera hapus postingan atau komentar yang dilarang oleh Facebook.

Kesimpulan:

Itulah beberapa cara untuk menjadi admin grup Facebook dan cara untuk mengamankan nya. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat, dan sekali lagi usahakan jangan melakukan hal yang tidak baik hanya untuk menjadi admin grup FB. Karena sesuatu hal yang tidak baik juga akan menghasilkan hal yang buruk.


Related Posts

Posting Komentar