NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Aplikasi Twitch Streaming Cara Download dan Menggunakanya

Twitch Streaming video

Mungkin kamu penasaran dengan aplikasi twitch setelah menonton pertandingan catur antara GM Irene melawan Gotham Chess. Sebetulnya aplikasi streaming twitch sudah sangan populer dikalangan gamers.

Aplikasi Twitch Streaming

Dalam pertandingan catur kemarin ditonton lebih dari 53 ribu orang, mungkin kamu salah satunya. Pertandingan tersebut membuat penasaran banyak orang setelah Gotham kalah dari akun Dewa kipas. Nah setelah diadakan pertandingan selanjutnya dengan GM Irene melalui aplikasi streaming twitch hasilnya adalah imbang 2:2. 

Aplikasi Twitch Cara Streaming Download dan Menggunakanya

Aplikasi streaming twitch muncul pada tahun 2011 dan mulai menjadi populer dikalangan para gamers atau penggiat e-sport pada tahun 2013. Tidak tanggung-tanggung pada tahun 2013 penggunanya sudah mencapai 45 juta. Dengan pencapaian yang terbilang luar biasa akhirnya Aplikasi twitch diambil alih oleh Amazon.

Walau terkenal dengan aplikasi streaming, twitch juga biasa digunakan untuk chatting atau mengobrol dengan pengguna lainya. Kita bisa bebas mengobrol dengan siapapun diseluruh penjuru dunia.

Cara Download Aplikasi Twitch

Download Aplikasi Twitch

Untuk bisa memakai aplikasinya kamu bisa mendownloadnya di playstore. Ketik "twitch" tanpa tanda petik lalu klik cari. Jangan sampai salah ya, aplikasi twitch yang benar bisa kamu lihat pada gambar diatas.

Cara Menggunakan Aplikasi Twitch

Untuk dapat menggunakannya kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Simak inilah langkah-langkah untuk bisa menggunakan aplikasinya.

Cara Registrasi Aplikasi Twitch

Kamu bisa menggunakan Twitch untuk streaming di situs website maupun melalui aplikasi di playstore dan AppStore.

Untuk cara mendaftarnya kamu cukup klik menu registrasi/Sign Up dan isi semua data yang diperlukan meliputi email, nomor ponsel dan lainnya. Setelah itu kamu bisa dengan mudah streaming video yang diinginkan.

Cara Live Streaming di Aplikasi Twitch

Untuk dapat melakukan streaming melalui twitch kamu memerlukan program yang mempunyai fungsi untuk mengatur semua keperluan saat streaming berlangsung. Untuk programnya saya menyarankan pakai OBS karena cukup mudah untuk digunakan.

Setelah Instal OBS kamu perlu melakukan beberapa pengaturan agar bisa terhubung dengan aplikasi twitch. Caranya adalah klik menu File > Setting > Streaming in OBS. Lalu pilih Twitch dan tautkan akun kamu dengan OBS.

Setelah itu tentukan program streaming yang kamu inginkan dapat disetting melalui menu Source. Lalu kamu bisa mengatur setting resolusi, bit rate, frame dan lainnya.

Review Aplikasi Twitch 

Review Aplikasi Twitch Streaming

Inilah dua komentar review setelah menggunakan Twitch untuk streaming dan menonton video. Respon penggunanya sangat bagus, mungkin jika kamu belum menggunakanya cobalah dan berikan pendapatmu setelah menggunakanya.

Akhir Kata

Untuk dapat menonton Live Streaming di Twitch kamu bisa melalui website dan aplikasinya. Sekian artikel mengenai aplikasi twitch, untuk informasi lainnya bisa kami tanyakan melalui komentar.


Related Posts

Posting Komentar