NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Biaya iklan di Instagram Murah 2021

Biaya Iklan di Instagram

Seperti halnya Facebook, Instagram juga memiliki program iklan untuk penggunanya. Kamu bisa beriklan menggunakan Instagram ads, jangan takut mahal karena biayanya terjangkau. Lalu berapa tarif pasang iklan di Instagram?

Biaya Iklan di Instagram

Sudah menjadi rahasia umum Instagram merupakan media sosial yang wajib dimiliki semua orang baik untuk membagikan foto, video maupun berjualan produk. Tentunya Instagram menjadi salah satu media promosi atau jualan terbaik untuk saat ini.

Ketika membuka Instagram sering kita temui iklan, kamu tertarik untuk mencobanya? Mungkin dalam benak kita menganggap beriklan di Instagram sangat mahal, namun kenyataannya sangat murah. Disini akan dijelaskan biaya iklan di Instagram, cara menggunaka Instagram ads, cara bayar iklan di Instagram secara lengkap.

Cara Iklan di Instagram

Langsung saja inilah beberapa cara agar kamu dapat beriklan di Instagram, caranya adalah sebagai berikut ini:

1. Membuat Halaman Bisnis.
Untuk dapat menggunakan Instagram ads kamu perlu membuat halaman Facebook, jika belum memiliki buatlah terlebih dahulu halaman Facebook sesuai dengan nama produk yang ingin kamu iklankan.

2. Mulai menyiapkan Iklan.
Kamu diharuskan memilih tujuan iklan, target pemirsa iklan, lalu setelah itu format iklan kamu di "Pengelola Iklan". Atau bisa juga melalui cara pilih postingan yang sudah kamu bagikan lalu pilih opsi "promosikan", Instagram akan meminta izin secara otomatis untuk menentukan audiens atau pemirsa dari pengikut yang sudah ada.

3. Menentukan Anggaran Iklan di Instagram.
Tentukan berapa anggaran yang akan kamu keluarkan untuk biaya iklan di Instagram, kamu bisa memilih beriklan untuh harian maupun bulanan.

4. Menerbitkan Iklan Instagram.
Setelah tiga syarat diatas terpenuhi, kamu sudah siap untuk menerbitkan Iklan di Instagram. Jika tidak ada langkah yang salah, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa iklanmu sudah disetujui dan siap untuk diterbitkan.

Biaya Beriklan di Instagram

Seperti yang dijelaskan diatas, beriklan di Instagram tidaklah mahal. Pada tahun 2019 biaya Instagram ads dibandrol seharga Rp.25.000,- untuk sehari tayang. Jadi jika kamu ingin beriklan selama satu bulan tinggal kalikan jumlah tersebut dengan total hari selama satu bulan.

Kabar baik, di tahun 2020 anda bisa memulai iklan di Instagram dengan hanya mengisi saldo sebesar Rp. 10.000 untuk satu hari. Untuk jumlah tayangan iklanya bisa menjangkau audience sekitar 1.300 sampai 3.400 pengguna Instagram. 

Jadi jika kamu ingin jangkauan iklanmu di Instagram lebih banyak tinggal naikan jumlah anggaran dananya. Semakin banyak dana untuk iklan maka tampilan iklanmu juga akan menjangkau lebih banyak pengguna Instagram.

Cara Agar Iklan di Instagram Dilihat Banyak Orang

Kamu juga perlu belajar cara untuk menargetkan iklan di Instagram agar bisa maksimal menjangkau banyak pengguna atau calon pembeli produkmu di Instagram. Caranya adalah sebagai berikut ini:

1. Menargetkan Lokasi.
Targetkan lokasi produk iklan kamu secara spesifik, bisa berdasarkan negara, kota maupun provinsi. 

2. Pelajari minat pembeli.
Mempelajari minat pembeli di Instagram sangat penting, kamu bisa melihat melalui kompetitor penjual lain di Instagram. Setelah itu lihat apa yang bisa menarik orang untuk membeli disana, lihat baca dan pelajari.

3. Spesifikasikan iklan kamu.
Untuk bisa memaksimalkan iklan di Instagram kamu bisa mempersempit pemirsa berdasarkan informasi yang ada misalnya usia, jenis kelamin serta bahasa yang digunakan.

4. Bagikan Instagram ke media sosial lain
Kamu juga bisa memaksimalkan pengikut atau followers Instagram dengan membagikannya ke medsos lain seperti Facebook, Twitter, tiktok dan lainnya.

Iklan melalui Instagram stories

Ada banyak jenis iklan di Instagram, salah satunya adalah instagram stories. Kamu bisa menemukan iklan melalui stories untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pemirsa yang penting untuk bisnis yang sedang kamu jalankan. Kamu bisa menggunakan foto dalam format potrait maupun landskap atau dengan videk dengan durasi hingga 60 detik. Juga terdapat iklan Carousell dan iklan koleksi di Instagram.

Akhir Kata

Itulah beberapa point tentang beriklan di Instagram, biaya iklan Instagram, cara beriklan di Instagram 2021. Cukup mudah dan simpel bukan? Ayo buruan gunakan Instagram ads untuk memaksimalkan jualan kamu dan memperoleh banyak pembeli.


Related Posts

Posting Komentar