NVQj910czLPcwTJMLbQuHp6gW0FspGm7y0kyhjv7

Cara Membuat Instagram Reels 2021

Cara Membuat Instagram Reels

Fitur video singkat mirip TikTok kini telah tersedia di IG namanya adalah Instagram Reels, penasaran dengan cara menggunakannya? 

Cara Membuat Instagram Reels

Tidak hanya foto, untuk saat ini video pendek sedang trend diberbagai media sosial. Seperti diketahui Instagram adalah salah satu medsos terbesar di dunia, dengan mengikuti perkembangan jaman akhirnya fitur video singkat dikeluarkan oleh Instagram.

Kita bisa membuat berbagai postingan maupun story video singkat dengan Instagram Reels. Bagi kamu pengguna setia Instagram jangan harus tau dan bisa membuatnya.

Video Instagram Reels bisa dikombinasikan dengan musik, seperti pada tiktok. Kamu bisa mengedit video Instagram menarik dengan mudah dan cepat. 

Penasaran dengan fitur tersebut? Yuk simak inilah cara menggunakan Instagram Reels dibawah ini.

Cara Menggunakan Instagram Reels

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebelum membuat video Reels kamu harus memiliki file video yang ingin diedit. Setelah itu langsung ikuti petunjuk berikut ini.

1. Buka Aplikasi Instagram.

Untuk yang belum memiliki aplikasinya silahkan download Instagram di Playstore. Setelah itu buka aplikasinya ketuk icon kamera pada menu kiri atas layar. Lalu klik "Get Started"

2. Durasi video maksimal 15 detik.

Untuk panjang video Instagram Reels hanya diperbolehkan maksimal 15 detik. Jadi jika file video lebih dari itu maka akan otomatis terpotong menjadi 15 detik.

3. Menambahkan Musik.

Agar video pendek Instagram lebih menarik, kamu bisa menambahkan musik. Instagram menyediakan beberapa musik untuk bisa dipilih, namun kamu juga bisa menambahkan file musik di galeri kamu.

4. Atur kecepatan Video Instagram Reels.

Setelah menambahkan video dan memilih musik yang diinginkan kemudian kamu harus menyesuaikan kecepatan video Reels'nya. Kamu bisa memilih gerakan 1x, 2x, 3x, 4x, sampai 5x. Semakin besar angkanya semakin cepat video yang dihasilkan, sesuaikan dengan yang kamu inginkan.

5. Menambahkan filter Instagram Reels.

Jika gambar di video kurang menarik, pakailah fitur filter efek Instagram. Disana tersedia banyak opsi filter yang bagus dan menarik untuk digunakan.

6. Mengatur timer di Instagram Reels.

Reels Instagram juga menyediakan fitur pengaturan timer waktu saat memfoto dan merekam video. Cara mengatur timer Instagram adalah dengan mengetuk ikon timer, panjang durasi yang disediakan diantara 0,1 detik sampai 15 detik.

7. Atur posisi video reels yang pas.

Fitur ini bernama Align, gunanya adalah untuk mengatur posisi agar menjadi seimbang dan tidak berantakan. Cara menggunakannya tinggal ketuk pada menu "Align" di Instagram Reels.

8. Coba memutar hasil video Instagram Reels.

Setelah semua proses diatas selesai, cobalah untuk memutar videonya. Jika sudah bagus kamu tinggal menyimpan videonya, jika belum edit lagi sesuai yang kamu inginkan.

9. Simpan Video Instagram Reels.

Ketika video sudah jadi, kamu tinggal klik simpan video ke perangkat. Menunya tersedia di bagian bawah, cari tombol "simpan" lalu klik dan videonya otomatis masuk ke galeri ponsel.

Cara Mempercantik Instagram Reels

Tentu video singkat yang hanya berisi gambar dan musik terasa kurang cantik. Tenang untuk mempercantiknya kamu bisa menambahkan Emoji, stiker, teks dan coretan yang kamu inginkan.

Cara menambahkan ya cukup mudah, kamu tinggal mencari menu Emoji, stiker, teks dan coretan semua telah tersedia di Instagram Reels.

Cara Membagikan Instagram Reels

Untuk membagikan video singkat IG Reels ada dua cara yaitu:

1. Cara Membagikan Video Reels di Instagram

Video yang kamu buat bisa langsung dibagikan ke pengikut di Instagram. Caranya adalah dengan ketuk panah maju yang berada di bagian bawah menu Instagram Reels, tambahkan judul video lalu pilih opsi bagikan yang kamu inginkan.

2. Cara Membagikan video Instagram Reels di media sosial lain.

Jika kamu ingin membagikan videonya ke medsos lain, kamu cukup mendownload video IG Reels lalu simpan digaleri ponsel. Buka medsos, pilih video yang telah kamu unduh tadi.

Akhir Kata

Cukup sekian itulah sedikit cara membuat Instagram Reels keren dan mudah. Semoga bermanfaat, ikuti juga tips-tips seputar Instagram di blog ini ya.


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar